4 Feb 2010

ngluyur-an

wow, masih ingin dua bulan kemarin...
pagi itu dimulai dari semangkok pangsit mie bromo pojok, plus segelas fresh milkshake strawberry. whuu, ice creamnya sampai meleleh mengajak balapan "sruput" dengan lidahku. sasaran berikutnya hunting buku di gramedia, lamara, lucia guizi, dan berakhir di jonathan memapras rambut persiapan melahirkan.

hari pertama mengawali cuti panjang (again). menikmati sendirian sambil be-rendevue tolah toleh kesana kesono. hanya sebuah food court di mall gede (ukuran malang ajah) tapi bisa memutar balik ingatan akan apa saja yang terjadi di tempat itu. mulai tempat menyabung lapar, melepas penat setelah hunting n shopping, dan cekakak-cekikik bersama sahabat.

saya selalu butuh waktu seperti itu, waktu yang bisa memberiku berkeluyuran sendiri. seperti laki-laki yang butuh waktu untuk bermain futsal, atau ibu-ibu yang butuh waktu untuk mencoba resep baru. setelah lelah berjalan kesana-kemari, akhirnya disambung ritual "bengong" sendiri sambil makan dan mengamati sekitar. pasti serasa "precious time", walau untuk sebagian orang pasti itu dianggap kebiasaan aneh.

hanya saja, ritual ini sudah  berkurang frekuensinya setelah jadi ibu, apalagi setelah beranak pinak jadi dua anak. bisa melakoni ritual ini rasanya langka sekali. harus menunggu kalau sudah gede mungkin ya? dan juga kalau dulu ngeluyur ke mall tiap minggu yang di bawa pulang jins, kaos, sepatu, sendal jepit, sekarang pulang-pulang heran sendiri. lho, maunya mau beli flat sandals kok yang dibawa pulang pampers, biskuit bayi, jumper, sebamed, dan susu formula???

0 comment:

Posting Komentar